Rabu, 24 Juli 2024

 

Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi

Siapa sih yang tidak tahu JNE?

JNE merupakan perusahaan logistik populer yang ada di Indonesia dan telah menempuh perjalanan panjang selama lebih dari 33 tahun.

Dengan waktu yang tidak singkat tersebut, JNE berhasil menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menghadirkan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Perusahaan logistik terkenal di Indonesia ini berpegang teguh pada 2 kunci penting, yaitu semangat berkarya dan inovasi yang selalu dijunjung tinggi.

Itulah mengapa hingga saat ini JNE masih mengudara dan tetap menjadi perusahaan logistik terbaik di Indonesia.

Sekilas Tentang JNE

JNE berdiri pada tanggal 26 November 1990. Awalnya, JNE hanya berfokus pada layanan pengiriman ekspres dan logistik. Dengan visi menjadi perusahaan logistik terdepan di Indonesia, JNE terus berkembang dan memperluas layanannya.

Kini, JNE juga semakin berinovasi mengembangkan websitenya di www.jnewsonline.com yang menyajikan konten-konten menarik dalam beberapa kategori.

Salah satu yang membuat JNE semakin menjadi inspirasi adalah memberikan kesempatan kepada para UMKM untuk terus berkarya dan mengembangkan bisnisnya.

Dalam kategori komunitas UMKM ini juga mengupas profil pelaku usaha dan komunitas, serta memberikan berita paling update seputar agenda kegiatan untuk pemberdayaan UMKM.

Melalui website jnewsonline, JNE juga memberikan berbagai inspirasi agar semua orang bisa berkarya dengan skill atau keterampilan yang dimilikinya.

Itulah alasan yang membuat JNE menjadi perusahaan logistik yang tidak hanya fokus pada layanan pengiriman, tetapi juga peduli dengan mereka yang ingin berkarya.

Semangat Berkarya: Fondasi Keberhasilan

Salah satu faktor yang membuat JNE terus maju adalah semangat berkarya yang selalu tertanam pada budaya perusahaan. Ini merupakan faktor penting yang harus kamu miliki.

Kalau kamu ingin terus maju meraih apa yang kamu inginkan, kamu juga harus punya semangat tinggi untuk bertindak (action).

Semangat berkarya di JNE terlihat dari dedikasi dan komitmen para karyawan JNE dalam memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

Aku pribadi juga punya pengalaman waktu mengirim paket melalui JNE, pegawainya ramah, cekatan, dan profesional. Kurirnya juga selalu tepat waktu dan barang yang aku terima juga dalam kondisi baik.

JNE juga terus mendorong karyawannya untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri melalui program pelatihan dan pengembangan. Pelatihan ini terbukti mampu menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan siap menghadapi berbagai tantangan di industri logistik.

Inovasi: Kunci untuk Tetap Relevan

Persaingan di dunia logistik memang semakin banyak, namun dengan terus berinovasi membuat JNE masih sangat unggul dibanding yang lain.

Inovasi paling penting yang dilakukan JNE adalah memaksimalkan penggunaan teknologi khususnya dalam operasional.

JNE terus memanfaatkan teknologi terbaru agar mampu meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam proses pengiriman.

Salah satu contohnya adalah sistem pelacakan online yang memungkinkan pelanggan untuk memantau status pengiriman mereka secara real-time.

Inovasi JNE lainnya adalah dengan mengembangkan aplikasi mobile yang memudahkan pelanggan dalam melakukan pengiriman, pelacakan, dan pembayaran.

Selain itu, JNE juga mengembangkan layanannya lebih spesifik yang tidak hanya menyediakan pengiriman reguler tetapi juga layanan khusus seperti JNE YES, JNE Express, JNE Trucking, dan JNE Internasional.

Berinovasi dan semangat berkarya merupakan 2 kunci penting kesuksesan JNE sampai saat ini. Akan tetapi, harus ditunjang dengan komitmen dan tanggung jawab.

Sejak awal berdiri, JNE selalu mengutamakan kepuasan pelanggan sebagai prioritas paling utama.

Salah satu cara memastikan kepuasan pelanggan, JNE menyediakan layanan yang responsif dan mudah diakses. Pelanggan bisa menghubungi JNE melalui telepon, mengirimkan email, dan lewat media sosial.

JNE juga selalu mendengarkan feedback dari pelanggan untuk terus meningkatkan kualitas dalam pelayanan.

Dalam perjalanannya yang lebih dari 33 tahun, JNE tak hanya fokus pada pelayanan pelanggan, tetapi juga memiliki komitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Beberapa kontribusi JNE meliputi pendidikan, kesehatan, lingkungan, kesejahteraan UMKM, dan memberikan inspirasi agar siapa saja bisa berkarya.

Mengapa Kita Harus Mulai Berkarya dari Sekarang?

Sumber Gambar: Dokumentasi Pribadi

Memiliki karya di zaman sekarang ini bukan lagi sekadar hobi atau aktivitas sampingan saja lho, tapi juga bisa dijadikan penghasilan.

Kita semua punya bakat yang berbeda-beda, dan itu adalah kelebihan yang harus kita manfaatkan untuk berkarya.

Ketika melihat orang di luar sana yang sukses dengan karya-karyanya, apakah kamu tidak ingin mencoba berkarya? apalagi kamu punya keterampilan yang dibutuhkan, sayang banget kalau kamu tidak segera memulai berkarya dari sekarang.

Beberapa alasan mengapa kamu harus mulai berkarya adalah, untuk menyalurkan bakat dan minat, meningkatkan kreativitas, memberikan inspirasi, dan yang paling penting adalah untuk personal branding.

Apakah kamu tidak ingin kalau karyamu ternyata menjadi inspirasi banyak orang? tidak perlu ragu dengan hasilnya nanti bagaimana, yang penting kamu harus mulai berkarya dari sekarang.

Kita tidak pernah tahu apakah karya kita bagus atau tidak jika kita tidak mulai membuat karya, dengan begitu orang lain juga bisa menilai apakah karya kita bagus atau masih ada yang kurang.

Dan yang paling penting dalam memulai sebuah karya adalah, jangan berkecil hati kalau ada orang yang bilang karyamu jelek, toh mereka hanya asal berbicara, belum tentu mereka bisa membuat seperti apa yang kamu lakukan.

Pesan untuk para senior yang sudah lama berkarya, jika memberikan penilaian terhadap orang lain yang baru memulai karya, sebaiknya tunjukkan di mana letak jeleknya.

Jangan hanya asal menilai jelek saja, pastikan juga menunjukkan bagian mana kurangnya, dan memberikan solusi agar bisa dijadikan masukan positif hingga ke depannya bisa diperbaiki.

Nah..buat kamu yang baru mau memulai sebuah karya, semangat ya! tidak ada kata terlambat untuk memulai segalanya dari awal.

Semangat berkarya..kamu pasti bisa^^

 

#JNE #ConnectingHappiness #JNE33Tahun #JNEContentCompetition2024 #GasssTerusSemangatKreativitasnya



0 comments:

Seedbacklink

Categories

Pengunjung Hari ini

Cari Blog Ini

Translate

Tutorial Paling Mudah Daftar Freelancer di Projects.co.id

  Sumber Gambar: Pexel   Sebagai seorang freelancer, kamu tentunya sudah tidak asing dengan platform yang satu ini. Projects.co.id meru...

Tentang Penulis

Foto saya
Heloo..thank you for always visit and read my blog ^.^