Jumat, 30 Agustus 2024

 

Sumber Gambar: Detik Oto

Pemakaian mobil listrik kini semakin populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Teknologi ini tak hanya memberikan pengalaman berkendara yang canggih tetapi juga menawarkan berbagai keuntungan yang dapat dirasakan dalam jangka panjang.

Keinginan seseorang untuk beralih ke mobil listrik juga semakin banyak. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif telah menyaksikan revolusi besar dengan kemunculan mobil listrik sebagai solusi ramah lingkungan untuk mengurangi emisi karbon. Salah satu pilihan mobil listrik yang paling populer saat ini adalah mobil listrik BYD.

Sekilas Tentang BYD

BYD adalah perusahaan teknologi tinggi yang didirikan pada Februari 1995. BYD telah memainkan peran penting dalam industri terkait elektronik, otomotif, energi terbarukan, dan transit kereta api.

BYD telah memainkan peran penting dalam industri terkait elektronik, otomotif, energi terbarukan, dan transit kereta api. Selain itu, BYD juga menjadi pionir dalam pengembangan teknologi listrik, dengan fokus utama pada mobil listrik.

Keunggulan Beralih ke Mobil Listrik BYD

Memiliki mobil listrik merupakan impian setiap orang, apalagi sekarang ini semakin banyak yang beralih ke mobil listik. Hal ini karena penggunaan mobil listrik mampu mengurangi emisi gas rumah kaca dan populusi udara.

Kebetulan temen aku juga udah beli mobil listrik BYD seri Atto 3. Dia sudah lama sekali pengin beralih ke mobil listrik dan akhirnya memutuskan untuk membelinya.

Sumber Gambar: CNN Indonesia

Aku pribadi juga pernah ikut diajak keliling pakai mobil listrik tersebut, ternyata emang benar-benar beda banget. Dari situ aku jadi paham mengapa semakin banyak orang yang berlaih ke mobil listrik.

Keunggulan Memilih Mobil Listrik BYD

1. Teknologi Baterai yang Inovatif

Mobil listrik BYD dilengkapi dengan baterai lithium iron phosphate (LiFePO4). Jenis baterai tersebut lebih aman, tahan lama, dan yang pasti lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan baterai tradisional.

Keunggulan itulah yang menjadikan mobil BYD memiliki jangkauan yang lebih panjang dan umur pakai baterai yang lebih baik. Tak heran jika BYD menjadi pilihan mobil listrik yang paling banyak dicari.

2. Dampak Positif Terhadap Lingkungan

Alasan temanku beli mobil listrik adalah agar bisa berkontribusi dampak positif terhadap lingkungan, yaitu mengurangi emisi gas rumah kaca dan polusi udara.

Pemakaian mobil listrik tidak hanya memiliki jejak karbon yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil konvensional, tetapi juga mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil.

Hal tersebut tentunya mampu menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi para generasi mendatang.

3. Adanya Pilihan Model Mobil Sesuai Kebutuhan

BYD menawarkan berbagai model mobil listrik yang dapat memenuhi kebutuhan berbagai segmen pasar. Beberapa pilihan model yang bisa kamu pilih antara lain, BYD Dolphin, BYD Atto 3, BYD Seal dan BYD M6. 

Pilihan model lainnya yang dibeli teman aku adalah BYD Atto 3. Desainnya sangat bagus dilengkapi dengan fitur auto hybrid dan lampu bagian depan belakang yang sudah LED.

Menariknya, mobil ini juga dilengkapi dengan kamera pada bagian depan dan belakang. Sensor parkirnya juga sudah ada sehingga memudahkan kami untuk parkir terutaman di dalam mall.

4. Ketersediaan Infrastruktur Pengisian

BYD memberikan solusi dengan membangun jaringan pengisian listrik yang luas dan mudah diakses.

Dengan memperluas infrastruktur ini, tentunya BYD berperan dalam mendukung penggunaan mobil listrik sebagai pilihan transportasi yang lebih berkelanjutan. Jadi, diharapkan ke depannya semakin banyak yang beralih ke mobil listrik.

5. Lebih Nyaman untuk Berkendara

Banyak yang beralih ke mobil listrik karena alasan kenyamanan dalam berkendara. Berbeda dengan mobil konvensional, mobil listrik beroperasi dengan sangat tenang karena tidak ada suara mesin yang bising.

6. Biaya Operasional yang Lebih Rendah

Beralih ke mobil listrik pastinya juga lebih hemat karena biaya operasional yang lebih rendah. Mobil listrik tidak menggunakan bahan bakar seperti mobil konvensional.

Hal ini tentunya mampu mengurangi biaya pengisian bahan bakar secara signifikan. Mobil listrik menggunakan energi listrik yang relatif lebih murah dan mudah diakses.

BYD juga telah mengembangkan Blade Battery yang terkemuka di industri dan teknologi tenaga hibryda dual-mode, mempercepat transisi sekali dalam seabad dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.

Blade Battery merupakan satu-satunya baterai tenaga yang berhasil melewati uji penetrasi paku dengan aman sehingga bebas digunakan berkendara di area mana saja.

Selain itu, Blade Battery juga memungkinkan BYD Han EV memiliki kapasitas jangkauan 600 km, yang akan diperpanjang menjadi 700-800 km di masa depan.

Kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya saat berada dalam berjalanan. Blade Battery ini memiliki kemampuan ultra cepat dan hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk mengisi daya baterai dari 10% hingga 80%, dengan daya lepas muatan maksimum seketika sebesar 363 kW.

Nah, kalau kamu merupakan orang yang peduli terhadap lingkungan, kamu bisa jadikan mobil listrik sebagai alat transportasi. Hal ini karena mobil penggunaan mobil listrik sangat berdampak pada pengurangan polusi dan emisi.

Ini sudah terbukti bahwa per tanggal 11 November 2023, BYD telah menghemat 44,421,726,348 kg emisi karbon, setara dengan menanam sekitar 740,362,106 pohon.

Kamu bisa langsung menggunjungi website resminya BYD Indonesia. Buat kamu yang masih bingung mau pilih model yang mana, bisa langsung melihatnya di model mobil listrik BYD.

Kamu juga bisa mengecek harganya langsung sehingga memudahkan untuk memilih model mana yang akan dibawa pulang.

Dengan segala keunggulan tersebut, memilih mobil listrik BYD merupakan investasi jangka panjang yang tidak hanya menguntungkan bagi pemiliknya, tetapi juga berdampak positif terhadap lingkungan untuk generasi yang akan datang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 ~MissAnt~


0 comments:

Seedbacklink

Categories

Pengunjung Hari ini

Cari Blog Ini

Translate

Tutorial Paling Mudah Daftar Freelancer di Projects.co.id

  Sumber Gambar: Pexel   Sebagai seorang freelancer, kamu tentunya sudah tidak asing dengan platform yang satu ini. Projects.co.id meru...

Tentang Penulis

Foto saya
Heloo..thank you for always visit and read my blog ^.^